Kamis, 20 Desember 2012

Pola : Topi Rajut Sembur


Material : Katun Big Ply Sembur (body) dan Katun Big Ply Hijau Daun (headband)
Alat       : Jarum Hakken tulip no.6
Ukuran   : Dewasa (49,5 cm)
Gauge    : 14 sc = 8 cm

Stitch Guide :
Beginning V-Stitch (beginning V-St) :
Ch 4 (hitung sebagai dc + ch 1), dc di st yang sama.
V-Stitch (V-St) :
(Dc, ch 1, dc) di st atau sp yang dituju.
 
Body :
Ch 4, sambung dengan slip st untuk membuat lingkarang.

R1 (right side) : ch 3 (hitung sebagai dc pertama untuk baris ini dan selanjutnya), 11 dc dalam lingkaran; sambung dengan slip st di dc pertama: total 12 dc.

R2 : Beginning V-St, kemudian lanjutkan dengan V-St di setiap dc; sambung dengan slip st di dc pertama: total 12 V-Sts.

R3 : Slip st di ch-1 sp, beginning V-St di sp yang sama, 2 V-Sts di ch-1 sp berikutnya, *V-St di ch-1 sp, 2 V-Sts di ch-1 sp berikutnya; ulangi langkah * hingga akhir baris; sambung dengan slip st di dc pertama: total 18 V-Sts.

R4 : Slip st di ch-1 sp berikutnya, beginning V-St di sp yang sama, V-St di ch-1 sp berikutnya, 2 V-Sts di ch-1 sp berikutnya. *V-St di 2 ch-1 sps berikutnya, 2 V-Sts di ch-1 sp berikutnya; ulangi langkah * hingga akhir baris; sambung dengan slip st di dc pertama; total 24 V-Sts.

R5 : Slip st di ch-1 sp berikutnya, beginning V-St di sp yang sama, V-St di 2 Ch-1 sp berikutnya 2 V-St di ch-1 sps berikutnya, *V-St di 3 ch-1 sps, 2 V-Sts di ch-1 sp; ulangi langkah * hingga akhir baris; sambung dengan slip st di dc pertama; total 30 V-Sts.

R6 : Slip st di ch-1 sp berikutnya, beginning V-St di sp yang sama, V-St di 3 ch-1 sp berikutnya, 2 V-St di ch-1 sp berikutnya, *V-St di 4 ch-1 sps, 2 V-Sts di ch-1 sp berikutnya; ulangi langkah * sampai akhir baris; sambung dengan slip st di dc pertama; total 36 V-Sts.

R7 : Slip st di ch-1 sp berikutnya, beginning V-St di spyang sama, V-St di 4 ch-1 sp berikutnya, 2 V-St di ch-1 sp berikutnya, *V-St di 5 ch-1 sps, 2 V-Sts di ch-1 sp berikutnya; ulangi langkah * sampai akhir baris; sambung dengan slip st di dc pertama; total 42 V-Sts.

R8 : Slip st di ch-1 sp berikutnya, V-St di sp yang sama *V-St di 2 ch-1 sps, 2 V-Sts di ch-1 sp berikutnya; ulangi langkah * sekali lagi. ^V-St du 6 ch-1 sps, 2 V-Sts di ch-1 sp^ ulangi langkah ^ke^ sekali lagi. V-St du ch-1 sp berikutnya, V-St di 2 ch-1 sps, 2 Vsts di ch-1 sp berikutnya, ulangi langkah ^ ke ^ sebanyak dua kali; sambung dengan slip st di dc pertama; total 50 V-Sts.

R9 - R15 : Slip st di ch-1 sp, beginning V-St di sp yang sama, V-St di ch-1 sp berikutnya dan disetiap ch-1 sp sampai akhir baris. Sambung dengan slip st di dc pertama. Total 50 V-St.
R16 : Slip st di ch-1 sp berikutnya, ch 3, dc di sp yang sama, 2 dc di ch-1 sp berikutnya, (dc di ch-1 sp berikutnya, 2 dc di ch-1 sp berikutnya) sampai akhir baris; sambung dengan slip st di dc pertama; total 70 dc. Matikan Benang, sambung dengan benang polos hijau untuk mengerjakan headband.

R17- R21 : (headband) Slip st di sp (sebelum dc berikutnya) buat ch 3, dc di sp yang sama, (skip 2 dc berikutnya, 3 dc di sp sebelum dc berikutnya) kerjakan sampai akhir baris; sambung dengan slip st di dc pertama. Finish Off. Rapihkan sisa benang.

Selamat mencoba :)
Jangan lupa share hasilnya di fanspage RajutMerajut yaa :)

Salam,

 

2 komentar:

  1. rajin banget merajut barang sendiri :D
    hebaatt!

    anyway, join my giveaway! :D
    win a gift voucher for free ❤
    and get all stuffs in indonesia in half price :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa, giveaway-nya masih jalan gak yaa :D

      Hapus

Tinggalin komentar, atau follow instagram @rajut.merajut untuk info dan produk terbaru :)