Monday, January 27, 2014

Pola : Topi Rajut Bayi dengan Aksen Pita (newborn)

Topi Rajut Bayi, Pola Topi Rajut Bayi, Cara merajut topi bayi, Crochet Baby Hat, Crochet Hat for New born, Baby Hat for baby girl, Crochet Baby Hat free Pattern

Untuk Baby Girl Newborn dengan lingkar kepala kurang lebih 43-45cm.
Topi Rajut bayi, dipakai untuk menghangatkan bayi. Selain untuk menghangatkan, topi rajut juga dipakai sebagai cara ibu mempercantik sang putri bayi supaya lebih gaya. Jika ibu bisa merajut, coba yuk pola topi rajut bayi dengan aksen pita berikut ini :)

-- Kalian bisa mendownload pola Topi Rajut Bayi dengan Aksen Pita ini dalam bentuk file PDF dan siap cetak, disini :) --

Material:
  • Benang Katun Big Ply warna soft pink
  • Pita Ukuran 1 cm sepanjang 1m
Alat :
  • Jarum Hakken Tulip no.6

POLA
Baris 1 : Mulai dengan ch 8. Tambah dengan ch 3. Dc di ch ke 4 dari hakken. Dc di 6 ch berikutnya. Isi ch terakhir dengan 3 dc. Kerjakan secara berotasi. Dc disetiap stich hingga akhir baris. Sambung dengan sl st di ch ke 3 pertama. --total 18 dc.
Baris 2 : Ch 3 (hitung sebagai dc). 2 dc di stich berikutnya. *dc di stich berikutnya, 2 dc di stich berikutnya. Ulangi langkah * hingga akhir baris. Sambung dengan sl st di ch ke 3 pertama. --total 27 dc.
Baris 3 : Ch 3 (hitung sebagai dc). Dc di stich berikutnya, 2 dc di stitch berikutnya. *dc di 2 stitch berikutnya, 2 dc di stich berikutnya. Ulangi langkah * hingga akhir baris. Sambung dengan sl st di ch ke 3 pertama. --total 36 dc.
Baris 4 : Ch 3 (hitung sebagai dc). Dc di 2 stitch berikutnya, 2 dc di stich berikutnya. *dc di 3 stitch berikutnya, 2 dc di stich berikutnya. Ulangi langkah * hingga akhir baris. Sambung dengan sl st di ch ke 3 pertama. --total 45 dc.
Baris 5 : Ch 3 (hitung sebagai dc). Dc di 3 stitch berikutnya, 2 dc di stich berikutnya. *dc di 4 stitch berikutnya, 2 dc di stich berikutnya. Ulangi langkah * hingga akhir baris. Sambung dengan sl st di ch ke 3 pertama. --total 54 dc.
Baris 6 : Ch 3 (hitung sebagai dc). Dc di 4 stitch berikutnya, 2 dc di stich berikutnya. *dc di 5 stitch berikutnya, 2 dc di stich berikutnya. Ulangi langkah * hingga akhir baris. Sambung dengan sl st di ch ke 3 pertama. --total 63 dc.
Baris 7 : Ch 3 (hitung sebagai dc). Dc di 5 stitch berikutnya, 2 dc di stich berikutnya. *dc di 6 stitch berikutnya, 2 dc di stich berikutnya. Ulangi langkah * hingga akhir baris. Sambung dengan sl st di ch ke 3 pertama. --total 72 dc.
Baris 8 : Ch 3 (hitung sebagai dc). Dc di stitch berikutnya, dc disetiap stitch hingga akhir baris. Sambung dengan sl st di ch ke 3 pertama. --total 72 dc.
Baris 9 & 10 : Ulangi baris ke 8.
Baris 11 : Ch 4 (hitung sebagai tr). Tr di stitch berikutnya, tr disetiap stich hingga akhir baris. Sambung dengan sl st di ch ke 4 pertama. --total 72 tr.
Baris 12 s.d 14 : Ulangi baris ke 8.
Baris 15 : ch 1, hdc di stih berikutnya, dc di stich berikutnya, hdc di stich berikutnya, sl st di stich berikutnya. *hdc di stich berikutnya, dc di stich berikutnya, hdc di stich berikutnya, sl st di stich berikutnya. Ulangi langkah * hingga akhir baris. Sambung dengan sl st di ch 1 pertama, matikan benang dan rapihkan. Total –-18 group.

Finishing :
Pasang Pita berwarna soft pink di baris 11 yang berisi tusuk treble secara zig zag di setiap 2 tusuk secara selang seling. Ikat pita. Rapihkan ujung pita.

Selamat mencoba untuk kawan rajuters. Bagi kawan rajuters lain yang belum atau tidak bisa merajut dan ingin di buatkan, silahkan order dengan cara kirim text/wa ke +Norika Dewi di nomor 085712422253 atau via BBM dengan PIN by request.

Jangan lupa juga untuk follow twitter @RajutMerajut atau instagram norikadewi



No comments:

Post a Comment

tinggalin komen,
atau mention @Noriez | @RajutMerajut untuk pertanyaan yg butuh respon cepat :D