Rabu, 07 Maret 2012

Pola Rajut Kupu-Kupu

Sudah hampir sebulan yaa, gak share pola. Gak update blog, juga gak manage fanspage. Kebetulan sekali begitu online buka fanspage, banyak temen-temen rajuters yang minta share pola rajut kupu-kupu. Dan kebetulan (juga) selama saya vakum online, saya sibuk menyelesaikan orderan bross rajut kupu-kupu untuk customer saya yang mau nikahan. 

Dan.. ini dia pola-nya.. Semoga bermanfaat yaa untuk semua :)



Material : Benang, jenis dan warna sesuai favorite; Peniti Pin (Optional)
Alat       : Jarum hakken sesuai jenis benang
Level     : Easy, Beginner

Instruksi   :
Sayap Kupu-Kupu
Ch 8, sambung dengan sl st untuk membuat lingkaran.
Baris 1 : Kerjakan dalam lingkaran. Ch 3 (hitung sebagai dc), dc 2.  *ch 3, dc 3* ulangi langkah *ke* sebanyak 6 kali. Ch 3, sambung dengan sl st di ch 3 pertama. – total 8 ch-3 space. (lihat foto no.1 baris 1)
Baris 2 : sl st di 3 dc pertama baris 1. Ch 3, dc 2, ch 3, dc 3 di space pertama. *dc 3, ch 3, dc 3* ulangi langkah *ke* di setiap space. Sambung dengan sl st di ch 3 tempat dimulainya baris 2. (lihat foto 2. baris 2)
Baris 3 : *dc 10 di space pertama, sc di tengah antara 6 dc. Ulangi langkah * hingga baris akhir. Matikan Benang. (lihat foto 3. baris 3)

Setelah semua bagian selesai, lipat sayap seperti pada foto ke-4 (finishing)

Badan dan Antena
Buat dengan benang berwarna kontras yang berlainan dengan warna sayap. Buat chain 15. Matikan benang, ikat di antara bagian tengah sayap kupu-kupu sehingga terbentuk badan kupu-kupu. Potong benang dengan menyisakan 2 helai benang untuk antenanya. (lihat foto no.5) Jika ingin ditambahkan peniti, pasang peniti pada bagian belakang. Jahit dengan hati-hati dan rapihkan sisa benang yang menjuntai.

Bagi yang sudah mencoba pola, boleh doong di share via post photo di fanspage facebook rajut merajut :)

Salam Rajuters
Noriez

7 komentar:

  1. SALAM KENAL...KUPU2 NYA UNYU-UNYU (lucu)...aq boleh ikutan bikin kan? :)

    BalasHapus
  2. .mba ini benang apa ya namanya?

    BalasHapus
  3. ini pakenya benang katun lokal mbak niTha :)

    BalasHapus
  4. Hallo Mba, saya baru belajar merajut...ingin mencoba membaca pola. Nanti malam aku coba buat deh...makasih ya Mba, nanti kalau sudah jadi Inza Allah aku share

    BalasHapus
  5. terkesima lihat karya kak Norika :) .

    BalasHapus

Tinggalin komentar, atau follow instagram @rajut.merajut untuk info dan produk terbaru :)