Sabtu, 26 Mei 2012

Cara Membuat DC Bulu atau Loop Stitch


Cara membuat dc bulu
dc bulu. Sumber : Crochetme.com
Sekitar seminggu yang lalu, ada pertanyaan dari Mbak Julianti Yuli tentang dc bulu di fanspage Rajut Merajut. Awalnya, rada-rada gamang, karena mbak Yuli bilangnya  cara merajut bulu-bulu dan saya sendiri belum 'ngeh' kalo yang dimaksud adalah dc bulu atau loop stitch. Awalnya saya kira, yang dimaksud adalah pom-pom atau rajutan dengan benang berbulu. Maka dari itu saya sarankan untuk pengerjaannya menggunakan benang import/ice yarn. Atau kalau memang yang dimaksud adalah bulu-bulu pom-pom, berarti harus pakai pom-pom maker untuk membuatnya. Karena ada komen dari mbak Rahma Massaressung yang nyebut-nyebut dc bulu, saya mulai paham. Tapi kalau ngejelasinnya cuma pake tulisan, memang agak susah karena saya sendiri belajarnya via youtube :D

Daan, setelah googling untuk nyari gambarnya, ini dia postingan tentang how to made loop stitch atau dc bulu yang dimaksud. Semoga bisa membantu yaa..

Cara Membuat DC Bulu atau Loop Stitch
Cara membuat dc bulu
langkah 1


Sumber Gambar : crochetme.com 

Mulailah dengan membuat ch sepanjang yang dibutuhkan. Kemudian isi ch tersebut dengan sc sampai ujung baris.
 
Langkah 1: Lilitkan helai benang pada jari telunjuk tangan kiri dan dengan tangan kanan, masukkan jarum hakken kedalam stitch. Kemudian putar bagian kait jarum ke arah belakang.



Cara membuat dc bulu
langkah 2
Langkah 2: Kaitkan jarum pada benang yang terlilit pada jari telunjuk, kemudian tarik keluar melalui sebuah lubang. (sisa 2 helai yang terkait pada jarum hakken).
Cara membuat dc bulu
langkah 3

Langkah 3: Yo, kemudian tarik jarum melalui 2 lubang.

Ulangi langkah 1-3 untuk membuat dc bulu sebanyak yang diperlukan.

nb : untuk membuat dc bulu hanya pada satu sisi, setelah satu baris dc bulu selesai dikerjakan, selingi baris selanjutnya dengan sc (single crochet) di setiap st sampai ujung baris, balik kemudian kerjakan dc bulu lagi.

   

Buat yang masih bingung baca pola dan gambarnya, saya pasangin tutorial via youtube yaa.. Silahkan disimak pelan-pelan :D






Semoga tutorial ini bisa membantu yaa temen-temen rajuters yang project-nya kepending karena bingung cara membuat dc bulu. Kalau ada pertanyaan, bisa melalui twitter @RajutMerajut atau fanspage yaa..

Salam,
Noriez

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

tinggalin komen,
atau mention @Noriez | @RajutMerajut untuk pertanyaan yg butuh respon cepat :D