Monday, May 28, 2012

Crochet : Bandana for Baby Girl

Pola Rajut Bandana
bandana for baby girl

Project ini sebenernya udah lama digarap. Karena merupakan orderan dari seorang kawan. Cuma baru sempet update polanya via blog karena koneksi yang gak ngedukung juga karena baru diingetin sama seorang rajuters yang minta di share pola bandana :D

Pola ini, optional yaa temen-temen Rajuters. Maksudnya, panjangnya bisa dibuat disesuaikan sama diameter kepala si pemakai. Dalam pola, dipakai untuk bayi usia 3-4 bulan. Meskipun judulnya bandana for baby girl, funky juga lho kalo dipake sama anak-anak. Yuk disimak :)
 

Material : Benang Soft Cotton Orchid Warna Merah & Orange Pepaya (warna optional); Manik-manik pasir (optional untuk menghias bunga); manik-manik motif bunga.
Alat : Jarum Hakken no.4, Jarum Jahit.
Level : Beginner - Easy

Pola Bandana:

Baris 1: ch 3, 4 dc di ch ke-3 dari jarum sehingga membentuk sebuah lingkaran. Buat lagi ch 3, 4 dc di ch ke-3 dari jarum sehingga membentuk sebuah lingkaran kedua. Kerjakan pola baris pertama sampai panjang bandana yang diinginkan.

Baris 2: Setelah terbentuk sebuah baris berisi setelah-setengah lingkaran, putar. Kemudian kerjakan baris kedua di sisi baris pertama. Buat ch 3, 4 dc di ch-3 dari jarum kemudian st st di ch-3 lingkaran sebelumnya (perhatikan gambar agar lebih jelas). Kerjakan sampai ujung baris kemudian matikan benang. Jahit dengan sisa benang yang tersisa untuk menyambung kedua ujung bagian bandana dan terbentuk sebuah lingkaran. Rapihkan benang.

Pola Bunga:
Baris 1: ch 3, 9 dc di ch k-3 dari jarum, sl st di ch ke-3 pertama -total 10 dc.
Baris 2: ch 2 (hitung sebagai dc), 2 dc inc di tempat yang sama, 1 dc, ch 2, sl st di st berikutnya. *ch 2, 2 dc inc di st berikutnya, 1 dc, ch 2, sl st di st berikutnya. Ulangi langkah * sampai akhir baris sehingga membentuk 5 kelopak bunga –total 15 dc dan 10 dc dari ch 2 yang dihitung sebagai dc.
Baris 3: *ch 3, Bpdc di 3 dc berikutnya, ch 3, sl st di sl st baris sebelumnya. Ulangi langkah * untuk membentuk 5 kelopak bunga yang kedua. Total – 15 Bpdc, dan 10 dc dari ch 3 yang dihitung sebagai dc.
Baris 4: ulangi baris 3. Matikan Benang. Rapihkan. Untuk hiasan, pasangi manik-manik pasir disekitaran kelopak bunga pertama dan ketiga. Kemudian bagian tengahnya, pasangi manik-manik bentuk bunga. Jahit bunga pada bagian bandana. 

Selamat mencoba, Jangan lupa share hasilnya yaa.. 

1 comment:

  1. pengen ikut belajar buat bandana nih!!! thx u ya
    pengen bros, liat di bonabebros.blogspot.com

    ReplyDelete

tinggalin komen,
atau mention @Noriez | @RajutMerajut untuk pertanyaan yg butuh respon cepat :D