Tuesday, May 22, 2012

Kniting : Dompet Sederhana


Well, gak biasanya yaa saya posting pola knitting :D dan ini project saya yang kesekian kalinya. Sengaja saya buat untuk menghabiskan sisa benang katun lokal yang masih menumpuk. Yuk simak polanya :)

Material : Benang Katun Lokal Sembur (warna bisa disesuaikan), Resleting ukuran 12cm.
NB : Karena benang katun lokal sembur ini terlalu tipis kalau dipakai untuk project knitting, pengerjaannya bisa di double dan pakai jarum knitting ukuran yang lebih besar dari ukuran rekomendasi katun lokal ya. Kalau ingin menggunakan benang soft cotton yang lebih tebal juga gak masalah, tinggal disesuaikan saja sama ukuran jarumnya :)
Alat : SPN ukuran 3.5 mm, Mistar untuk mengukur, Gunting, dan Jarum Tapestry
Skill Level : Beginner - Easy

Stitch Guide:
CO: Casting On 
P : Purl 
K : Knit

Pola Dompet :

CO : 30 sts
Baris 1-5 : K30
Baris 6  : K5, P20, K5, balik
Baris 7  : K30, balik
Baris 8 dst : Ulangi baris 6-7 sampai panjang project kira-kira 19 cm, kemudian untuk baris akhir kerjakan langkah pada baris 1-5. Fasten off, kemudian sisakan benang agak panjang.
 

tusuk whipstitch
Setelah selesai, akan terbentuk project seperti sebuah persegi panjang, lipat menjadi dua bagian, dan dilanjutkan dengan menjahit kedua ujungnya menggunakan benang yang tersisa menggunakan tusuk whipstitch. (lihat gambar)

Pada bagian atas, pasang resleting. Pada bagian tengah depan dompet, pasang aplikasi bunga yang diberi hiasan manik-manik pasir. Tempelkan dengan cara menjahitnya menggunakan tusuk fasten. Rapihkan sisa benang yang menjuntai :)

Mudah kan? Selamat mencoba, jangan lupa share hasil percobaan polanya di fanspage ataupun twitter @RajutMerajut :)
Noriez

No comments:

Post a Comment

tinggalin komen,
atau mention @Noriez | @RajutMerajut untuk pertanyaan yg butuh respon cepat :D