Wednesday, July 18, 2012

Pattern : Cempal Semangka

foto by : Dennilia Dhen :)
Yap, sebenernya udah lama mau share pola cempal semangka yang di praktekin sama mbak Dennilia Dhen ini. Tapiiii.. berhubung koneksi kalo siang lemot banget, baru bisa share hari ini di tengah malem :D

Semoga belum basi yaa.. Btw, thanks buat mbak Dennilia yang udah mau berbagi dan ngebolehin foto hasil karyanya mejeng di blog saya :)

Sumber : momsloveofcrochet.com
Pola di praktekan oleh : Dennilia Dhen


Material : Benang woll warna merah, putih, hijau dan hitam (banyaknya disesuiakan)
Alat : Jarum Hakken Sesuai dengan ukuran benang yang digunakan.

POLA CEMPAL :
Body (buat 2 buah untuk sepasang cempal)
Baris 1: Dengan benang warna merah, ch 4, buat 11 dc di ch pertama; sambung dengan sl st di ch ke empat awal baris -- total 12 dc.
Baris 2 dan 3: Ch 3 (hitung sebagai dc pertama), dc di sp yang sama, 2 dc di dc berikutnya (dc inc) hingga akhir baris; sambung dengan sl st di ch 3 pertama. Total 24 dc baris ke 2, dan 48 dc baris ke 3.
Baris 4: ch 3, dc di sp yang sama, dc di 3 dc berikutnya, *dc inc, dc di 3 dc berikutnya; ulangi langkah * hingga akhir baris, sambung dengan sl st di ch 3 pertama. Total 60 dc.
Baris 5: ch 3, dc di sp yang sama, dc di 4 dc berikutnya, *dc inc, dc di 4 dc berikutnya; ulangi langkah * hingga akhir baris, sambung dengan sl st di ch 3 pertama. Total 72 dc.
Baris 6: ch 3, dc di sp yang sama, dc di 5 dc berikutnya, *dc inc, dc di 5 dc berikutnya, ulangi langkah * hingga akhir baris, sambung dengan sl st di ch 3 pertama. Total 84 dc. Ganti warna benang.
Baris 7: Dengan benang warna putih, ch 3, dc di sp yang sama, dc di 6 dc berikutnya, *dc inc, dc di 6 dc berikutnya, ulangi langkah * hingga akhir baris, sambung dengan sl st di ch 3 pertama. Total 96 dc. Ganti warna benang.
Baris 8: Dengan benang warna hijau, ch 3, dc di sp yag sama, dc di 7 dc berikutnya, *dc inc, dc di 7 dc berikutnya; ulangi langkah * hingga akhir. Sambung dengan sl st di ch 3 pertama. Total 108 dc. Matikan benang dan rapihkan.


Finishing:
Biji: Gunakan benang warna hitam untuk membuat efek biji, buat dengan cara menjahitnya dari luar ke bagian dalam body semangka. Untuk penyelesainnya, rapihkan bagian bawah (kulit semangka) dengan cara menjahit dua sisinya menjadi satu dengan tusuk sc di setiap st. Untuk membuat kait cempal untuk menggantungnya, buat ch 10 di ujung baris, sambung dengan sl st di ch pertama dari 10 chain. Matikan benang dan rapihkan.

Terimakasih mbak Dennilia Dhen yang sudah mau berbagi, untuk kawan rajuters yang lain silahkan mempraktekan :)

Salam,
@Noriez

No comments:

Post a Comment

tinggalin komen,
atau mention @Noriez | @RajutMerajut untuk pertanyaan yg butuh respon cepat :D