Rabu, 18 Juli 2012

Pattern : Scarf Hangat Bergaris



Designed by Joyce Bragg.
Dari : Redheart.com


Material : Soft Cotton Orchid warna Biru Mint (warna A)  & Hijau Tentara (warna B) ; masing-masing 1 gulung/100 gram.
Alat : Jarum Hakken Tulip No.4

SPECIAL ABBREVIATIONS
3-hdc cluster (cl) = [Yo, masukkan jarum pada lubang space, yo, tarik keluar melalui lubang] kerjakan 3x di space yang sama, yo, tarik keluar melalui 6 lubang pada jarum.

ABBREVIATIONS  :
fsc = foundation single crochet ; cl = 3-hdc cluster ; sc = single crochet ; sk = skip ; stitch/st = lubang ; hdc = half double crochet ;


Foundation single crochet (fsc) = *lihat gambar untuk langkah pembuatannya.

foundation single crochet
Note : chain 2 selalu di hitung sebagai hdc pada setiap awal baris.

Pola Scarf :
Dengan warna benang A, buat fsc 24, balik kemudian isi setiap st dengan sc pada baris foundation ch.
Baris 1 : Hdc di 2 st berikutnya, *ch 1, skip 1, cl di st berikutnya, ch 1, skip 2, hdc di 5 st berikutnya; ulangi langkah * sekali lagi; ch 1, skip 1, cl di st berikutnya, skip 1, hdc di 3 st berikutnya; ch 2, balik -- total 3 cl, 6 ch-1 spaces, 16 hdc sts.
Baris 2 : Hdc di 2 st berikutnya, *cl di ch-1 space, ch 1, cl di ch-1 space berikutnya, hdc di 5 st berikutnya; ulangi langkah * sekali lagi; cl di ch-1 space, ch 1, cl di ch-1 spaces, hdc di 3 st berikutnya; ch 2, balik -- total 6 cl, 3 ch-1 space, 16 hdc sts.

Ulangi langkah baris 1 dan 2 dengan mengikuti urutan garis scarf. Jika benar maka ukuran scarf sepanjang 150 cm dan lebar 12 cm.

Urutan garis scarf :
9 baris dengan warna A, 3 baris dengan warna B, 3 baris dengan warna A, 3 baris dengan warna B, *15 baris dengan A, 7 baris dengan warna B, 15 baris dengan warna A, 3 baris dengan warna B, 3 baris dengan warn A, 3 baris dengan warna B. *ulangi langkah garis * sebanyak 3x, kemudian akhiri dengan 9 baris dengan warna A.

Finishing :
Rumbai Tepi Bawah :
Potong masing-masing benang warna A dan B sebanyak 12 helai dengan panjang helai 10 cm. Total 24 helai dengan dua warna benang yang berbeda. *Satukan masing-masing helai benang menjadi 12 pasang helai benang, kemudian lipat menjadi dua. Masukkan jarum hook kedalam chain pertama dari fsc, kaitkan benang calon rumbai ke hakpen. Tarik hingga separuh bagiannya melewati lubang. Masukkan kedua ujung benang ke lingkaran benang yang melewati lubang scarf tadi. Caranya seperti memasang tali ponsel. Lewati 3 ch, ulangi langkah * sebanyak 5 kali di setiap ujung tepi bawah. Total ada 6 rumbai tepi bawah.

Praktek & Translate by Noriez for @RajutMerajut :)

Selamat Mencoba yaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalin komentar, atau follow instagram @rajut.merajut untuk info dan produk terbaru :)